Rabu, 25 Agustus 2021

Refleksi Zona 1 Bunsay 7


Menjumpai tantangan insyaAllah bisa ditaklukkan, tapi menembus badai, hanya dengan keyakinan dan pastinya rahmat-Nya saja yang bisa menyusun kembali pertahanan kekuatan yang porak poranda.

Zona 1 kemarin macam-macam rasanya. Yang semula bakalan menghadapi dalam kondisi nyaman, ternyata Allah hadirkan ujian, yang awalnya mengira akan baik-baik saja, ternyata harus berjibaku naik turunan tanjakan kehidupan. 

Sempat terpikir untuk menyerah di hari kelima bersamaan dengan hadirnya ujian-Nya sebelum pembelajaran zona 1 selesai. Ah, tapi siapa yang bisa menghindar jika cobaan yang datang itu berasal dari-Nya? 

Maunya selain melepas Bunsay, juga melepas semua amanah dan peran di luar keluarga. Qadarullah keluarga kami diberikan ujian berkaitan dengan kesehatan, tapi bukan covid, hanya saja hal tersebut mampu membuat psikisku berkelana tak karuan.

Tiap membaca chat di grup whatsapp yang memberikan dukungan, juga dukungan personal, bukan saja hati yang ikut merembes, tapi mata ini pun ikut merespon dalam kabut air.

Alhamdulillah, 

Hanya dengan rahmat-Nya saja semua ini mampu terlewati hingga akhir zona 1. Badge apa pun kuanggap sebagai bonus saja, sebab saat ini keluarga adalah nomor satu. Ya, nomor satu dan utama. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar