Senin, 20 Mei 2013

Oleh-oleh dari 40th karya Pipiet Senja di TIM Jakarta

  "Bertahan dengan karya. Menulis sebagai terapi"   

Entah karena batas ambang toleransi terhadap sakit yang sudah di atas rata-rata manusia atau karena sang makhluk bernama sakit itu sendiri yang sudah bingung cara mencederai jiwa yang terus melangkah meski perih meraja ?    

Perjalanan lintas propinsi kali ini (halah padahal antara Jakarta-Depok aja hihi) seru ! Ada ilmu, pengalaman, refreshing, dan selalu kehebohan anak-anak dan untungnya tidak membuat emaknya rempong.  

Sabtu kemarin ada acara syukuran milad bunda Pipiet Senja yang bersamaan dengan 40tahun karya beliau di Gedung Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin, Taman Ismail Marzuki Jakarta. Sebuah kehormatan tersendiri saat saya dapat bbm langsung dari beliau (bukan broadcast).      

Paginya kepala agak pusing, sempat ragu saat suami nanya jadi berangkat atau tidak. Dan, akhirnya  bbm bunda Pipiet sehari sebelum hari H  yang membangkitkan saya, "empat hari ini saya wira-wiri RSCM terus, ambil darah, transfusi, ini itu......". Huwaah ! Saya langsung bergegas, masak pusing aja jadi kendor semangatnya untuk melangkah. Manini saja tak mudah menyerah.   


Rabu, 15 Mei 2013

Rusuk season 2 " Di mana rusukku?"





"Mana...mana...." Aku menghitung jajaran unitku

Saat janji suci itu bertalu
Aku gusar saat gadis itu memandangmu
Bukan saja karena kecantikannya yang tak kenal jemu
Namun karena nasibku
Kau bilang waktu itu
Gadis yang akan jadi istrimu
Adalah tulang rusukmu
 
"Apaa..?" Aku tak terima dan berseru
Membayangkan satu jajaran hilang dariku
Nyatanya aku keliru
Saat kalian tertidur dalam cinta yang berlabuh pada TuhanMu 

Rindu dalam sepincuk nasi pecel

Bahagia itu lekat dengan sederhana meski hanya sekedar menikmati sepincuk nasi pecel berdua :)
Ceritanya minggu kemarin lagi pengen makan nasi pecel pincuk yang dijual di kedai pecel. Padahal di rumah juga ada sediaan sambal pecel impor dari Madiun dan pohon pisang depan rumah. Tapi tetap rasanya beda antara beli dan bikin sendiri hihi.