Kamis, 25 April 2019

Tutorial Insert Foto ke dalam Frame lewat Picsart



Assalamualaikum wa rohmatullaahi wa barokatuh

Sesekali emak-emak iseng ngedit foto yuk hihi.. kebetulan masih berkenaan dengan persiapan wisuda kelulusan kelas Matrikulasi nih. Ada assignment untuk membuat foto dengan frame kelulusan yang sudah disediakan. Yuk cusss aja langsung, mak.. ini versi saya ya mak, bila ada step yang lebih singkat alhamdulillah boleh berbagi di sini ya mak 😄

Yuk bismillaah dulu dan kondisikan suasana rumah kondusif ya mak biar tidak kena distraksi hihi

Kamis, 18 April 2019

Matrikulicious (1) Remah-remah Keramahan CMSE ke Regional Aceh-Sumut



Kita tidak bisa memaksa kenangan manis atau pahit yang terukir pada setiap hati. Tapi kita bisa memaksa hati kita untuk membesarkan prasangka baik agar selalu ada kesan manis dari setiap orang yang singgah dalam kehidupan kita (Viana Wahyu)

Pekan Kejutan

Bila boleh berucap, kesempatan dan kesuksesan itu hanya masalah waktu dan sudut pandang. Semua dari kita memiliki potensi unik dan luar biasa. Setiap dari kita dibekali kekayaan intelektual dan keimanan untuk mengembangkan atau menemukan potensi dahsyat yang terselip pada diri kita. Yakinlah, kita memiliki jalan kesuksesan masing-masing, tempat masing-masing, cerita masing-masing dan labuhan masing-masing.


Bismillah, mengawali sharing ini saya jujur masih harus banyak menata diri, menata hati, menata kepingan bata perjalanan menggapai mimpi, tapi mungkin Allah ingin saya bisa sedikit berbagi tentang diri saya yang dari hati terdalam saya berharap semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman hebat di kelas Matrikulasi batch 7. Mohon maaf jika ada diksi yang tidak tepat ya teman-teman, karena sekali lagi saya masih belajar 😊


Senin, 01 April 2019

NHW #9 The Next Changemaker is me !

Bismillaahi





Perubahan tidak terjadi sendiri, butuh perjuangan yang berderai dan berdarah hingga menetes ke bumi dan menyeruak ke langit.
Bergerak untuk berubah atau diam memintal pasrah?

Alhamdulillaah kelas Matrikulasi sudah di pekan terakhir, sudah genap 9 pekan dan 9 materi serta 9 NHW. Bakalan kangen euy tugas tiap pekan macam begini

Dan materi terakhir adalah tentang perubahan. Sebuah kata yang menjadi tonggak bagi Ibu Profesional untuk mengajak anak-anak mahasiswinya melakukan sebuah arah baru bagi kehidupannya. Serta judul tulisan saya ini adalah bismillah sebagai doa pun dengan uraian berikut ini. Semoga Allah ridho segenap usaha dan doa ini sebagai pilar perubahan kami. Aamiin.


Satu Perempuan Satu Generasi 


Ringkasan perubahan oleh Viana


Berkali-kali Ibu Profesional mengingatkan tentang pentingnya mendidik seorang perempuan, "karena mendidik satu perempuan sama dengan mendidik satu generasi" yaitu generasi anak-anak kita.