Senin, 25 Februari 2019

NHW #4 Milestone Bunda Profesional

Bismillaahi



"Kita tak harus menunggu menjadi sempurna untuk bermimpi sempurna, lakukan saja hal yang membuatmu bahagia" (Viana Wahyu)


Kekuatan Fitrah

Membaca dua kata antara kekuatan dan fitrah itu menumbuhkan kekuatan sendiri untuk saya. Betapa pun kita berjuang dan berusaha kuat di panggung dunia ini, tetaplah tak ada yang bisa mengalahkan fitrah kita sebagai hamba-Nya. Maka demikian halnya dalam pendidikan anak, betapa pun banyak teori tetaplah kekuatan fitrah yang lebih tepat aplikasinya. Barokallaahu untuk para ilmuwan kehidupan dengan ilmu-ilmu fitrah yang dibagikan pada kami.

Dan kembali berkaca pada diri sendiri, semakin hari semakin menanjak tangga pemahaman di Matrikulasi ini, namun IIP hanya sebagai sarana, perjuangan sejati dari pembentukan Ibu Profesional ini harus para pelaku perjuangan atau pejuang kehidupan yaitu kita sendiri yang harus mewujudkan semua kebaikan di dalamnya.

Apa sajakah tapak perjuangan itu ?

Tentu saja jejak perjuangan ini bisa kita telusuri dari NHW-NHW yang kita bangun. Kalau bagi saya bangunan ini ibarat rumah impian kita.



Senin, 18 Februari 2019

NHW#3 Doppler Cahaya Keluarga Ziezam

Bismillaahi

"Doppler Cahaya Keluarga Ziezam"




"Bila kita belum selesai dengan urusan kita sendiri, maka kita tak akan pernah dan belum bisa diberi amanah mengurus orang lain.

Muliakan suami dulu karena surga kita ada padanya, maka anak-anak kita akan tampak sebagai malaikat yang membentangkan jalan surga di bawah telapak kaki kita

 (Viana Wahyu)



Teman-teman MIIP batch 7 siapa yang baper dengan NHW kali ini ? Karena khusus berisi apresiasi terindah kita untuk partner kita, buat yang belum menikah pun diberi kesempatan untuk menuliskan harapan pada calon imam, ihiiy. Dan kita diminta menggali misi spesifik keluarga kita. (Kalau yang beraroma romantis sih in sya Allaah bisa karena udah biasa hihi, tapi misi spesifik keluarga ? Hmm ini yang bikin sempat berkenyit, karena ketika ngajak suami bahas spesifikasi keluarga kami malah tidak nemu-nemu jawaban ^_^)

Surat Cinta untuk mas Suami


Senin, 11 Februari 2019

NHW #2 Indikator Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

Bismillaahi

Kayuhan Doa Antimainstream dalam Ranah Mainstream 



Sampailah akhirnya pada tugas materi kedua yaitu "Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga" 😍. Seneng banget ketika dapat materi ini. Jadi makin paham apa yang dimaksud Ibu Profesional dalam bingkai IIP. Karena ranah domestik pun ternyata juga bisa kita berdayakan untuk jadi profesional.

Nah, yang paling seru dari tugas NHW 2 ini ialah ketika harus mengikut sertakan suami dan anak-anak sebagai klien kita, sebagai partner pemberdayaan diri kita. Barometer keberhasilannya ialah keluarga bahagia dengan karakter dan keunikan masing-masing dalam diri ibu dan keluarga.


Senin, 04 Februari 2019

NHW #1 Matrikulasi IIP Adab Menuntut Ilmu "Puzzle Kehidupan"

"Puzzle Kehidupan"

Tugas NHW #1
Oleh : Viana Wahyu





Hidup ialah kepingan puzzle...
Menyusunnya atau tetap membiarkannya terserak ialah pilihan kita
Tapi satu yang tak bisa kita pilih
waktu perlahan habis
dan sampai di manakah susunan puzzle itu ?