Senin, 28 April 2008

the OLd Date


saat senja datang
semua harap seolah tiarap

tergerus oleh waktu yang tak terburu
kecuali bagi para pecinta malam


Jalan kertajaya, sebagai salah satu jalan di kota pahlawan ini hampir menyuguhkan pemandangan yang sama. Tiap tanggal tua hampir menyisakan separuh badan jalan karena biasanya para aparat pemerintah itu mengadakan operasi. Namun pertanyaan yang sering mampir ke benak vi adalah kenapa selalu tiap tanggal tua? alias tanggal 20 ke atas..?



Jika memang tujuannya untuk penertiban lalin per bulannya it's ok..tapi saat akhirnya menimbulkan persepsi di masyarakat bahwa polisi itu perlu "nyeper" alias butuh tambahan uang...ah, betapa kasihannya...

Ada banyak kesimpulan terhadap operasi ini...sayangnya semua bernada miring bagi para penegak disiplin itu...Ya, moga saja mereka bisa menunjukkan citra yang lebih baik lagi...

Hero City, 24 april 2008...gimana kabar bro yang dulu suka demo polisi tapi ternyata sekarang jadi polisi ya..?

2 komentar:

  1. Masalahnya bukan akhir bulan, tapi 'kenapa ada operasi?' Tapi memang di kota besar macam surabaya banyak orang nekat ga punya SIM, karena lebih aman dari pada daerah di luar surabaya (sedikit operasi), paling2 kalo kecelakaan baru tau kalo dia gak punya SIM. Coba deh lakukan operasi serentak di dalam kota pasti buanyaaaak yang kena dah...

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum... ikutan kasih comment... boleh ya?

    kalo di surabaya jelas saya ga tau.... tapi di lampung perasaan setiap minggu juga ada aja operasi gabungan.... memang ada juga sih polisi (Oknum) yang nyari seseran (bahasanya gitulah) soalnya saya juga punya pengalaman ditangkap deng surat2 yg lengkap tetep aja mo di mintain uang... coz karena sedikit pinter eyel-eyelan akhirnya pilisinya nyerah n balikin seluruh surat2nya.... kita do'akan saja semoga para bapak aparat polisi dapat menjadi lebih baik dalam tugasnya.. amiin... duh banyak banget commentnya... salam kenal sebelumnya dari lampung

    BalasHapus