Jumat, 29 Juni 2012

Formula Kangen



Kangen ?

Ia hadir kalau dia tak ada di sisi
Berarti adanya bentang jarak

Ia hadir jika masih ada rasa
Berarti adanya cinta

So,

Formula Kangen itu = jarak + cinta ☺
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Kamis, 28 Juni 2012

Genggam Dunia Dengan Ponsel Semudah dan Semurah Menggenggam Cobek

Zaman mahasiswa aku mulai eksis dengan Indosat. Paketnya yang murah meriah sangat cocok dengan kantong mahasiswa yang pas-pasan, sms gratisannya yang banyak pun bisa telepon sana-sini dengan murah. Sampai sekarang pun aku masih setia dengan Indosat, apalagi suami pun juga memakai Indosat semakin murah dan mudahlah komunikasi antara kami.

Dengan keluarga besar pun kebanyakan di antara kami juga menggunakan Indosat, awalnya hanya aku dan sepupu yang sama-sama masih muda dan tentu saja ingin gaul yang memakai Indosat, namun lama-lama para orang tua pun bisa kami kompori untuk memakai Indosat pula, termasuk nenek hihihi. Apalagi sekarang ada “Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita” membuat hidup terasa semakin mudah dan indah saja.

Paket bundling Indosat dengan Nokia yang cantik sangat recomended untuk para wanita, paketnya Indosat yang murah dan lengkap dipadu dengan tampilan nokia yang sangat modis. Aku pun makin pede menawarkan agar orang-orang di sekitarku dan yang sering kuhubungi (jika mereka belum memakai Indosat) agar memakai Indosat. Ditambah dengan nasib diriku yang setelah menikah hanya beraktivitas di rumah, otomatis waktu banyak habis di rumah. Kegiatan rumah tangga mulai memasak, mencuci, mengurus anak dan suami dan lain-lainnya sudah sering membuatku kehilangan me time. Maka ketika zaman semakin canggih, zamannya online kebutuhan untuk tetap tersambung dengan keluarga, teman-teman juga mengupdate informasi tetap bisa dilakukan dengan segenggam ponsel saja. Tak perlu khawatir jadi emak katrok deh jika kita bisa gaul dengan dunia maya dan tak miskin informasi dan komunikasi.

Sedang paket Hebat Keluarganya Indosat benar-benar cihuy, kita bisa menelpon sepuasnya ke empat nomor Indosat tanpa kuota menit, bisa mencari lokasi keberadaan keluarga kita. Kalau yang bisa mencari lokasi keluarga penting nih, terutama bagiku yang sering ditinggal suami tugas ke luar kota agar dia tetap terpantau jadi yang di rumah tidak khawatir. Hebatnya lagi paket Hebat Keluarga ini juga bisa digunakan untk mencari informasi tempat-tempat penting saat kita melakukan perjalanan mudik misalnya atau ketika nyasar ke suatu tempat hehe.

Paket Hebat Keluarga ini juga dilengkapi dengan layanan i-chat yang bisa mendapatkan informasi sambil chat, juga ada paket yang berhubungan langsung dengan agama Islam, asyik banget kan apalagi mau puasa neh. Mengintip di webnya Indosat kabarnya paket ini akan dilengkapi pula dengan chat room agar bisa berdiskusi tentang masalah Ibu dan Anak. Nah, kan banyak keuntungan yang bisa diraih hanya dengan ponsel yang besarnya segenggam tangan to? Meski ponsel cuma segenggam tapi dunia bisa kita genggam kan? Ibaratnya tangan kanan pegang cobek nguleg sambal, tangan kiri pegang hape dengan kartu Indosat, yippi !



“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger”


Sabtu, 23 Juni 2012

POLIGAMI, MADU YANG TIDAK SELALU MANIS


Sukses terhebat dalam hidupmu adalah ketika kamu mampu menyatukan keinginanmu dan keinginan-keinginan istrimu (Dr. Mustafa As-Siba’i)

                Saat mendengar kata poligami entah kenapa selalu mengingatkan saya pada sebuah permainan yang beda sedikit dengan poligami, yakni monopoli. Hehe meski tentu saja artinya beda jauh namun di sana ada persamaan, yaitu adanya seseorang yang mendominasi karena kekuatannya, kehebatannya dan kemampuannya. Perbedaannya tentu saja poligami dilakukan oleh laki-laki (kalau pelakunya perempuan maka poliandri), sedang monopoli bisa dilakukan oleh laki-laki atau perempuan, bahkan anak-anak. Ini murni pendapat saya :)

                Bagi saya, monogami itu sebuah pertanggung jawaban yang luar biasa atas sebuah rasa cinta yang hakiki. Kadang kita boleh menilai pasangan kita banyak kekurangan yang mengakibatkan kita melegalkan kata poligami atas dasar kekurangan pasangan (dalam hal ini istri). Kalau saya menilai ketika kita memilih poligami dengan menghadirkan madu dalam biduk rumah tangga yang awalnya merupakan perjanjian dengan saksi Allah antara satu suami dan satu istri, kebanyakan akan malah menimbulkan luka pada istri bahkan tak jarang berujung pada perceraian. Kalaupun toh ada kekurangan istri maka kelebihan pada suaminya lah yang menjadi penutup kekurangan itu. 

Senin, 04 Juni 2012

Resensi Tahta Mahameru "Senyawa Ayat KAuniyah dan Qauliyah di Mahameru"

Pengantar  RESENSI NOVEL TAHTA MAHAMERU

Bantu klik link berikut
http://www.republika.co.id/berita/senggang/review-senggang/12/06/03/m508is-senyawa-ayat-kauniyah-dan-qauliyah-di-mahameru , ni saya sedang ikut lomba resensi Republika. Terima kasih ^_^



Judul: Tahta Mahameru

Penulis: Azzura Dayana

Penerbit: Republika

Cetakan: 1, 2012

Halaman: viii + 380 halaman



Kesalihan adalah hikmah yang terserak di manapun, termasuk kokohnya gunung, beraraknya gugusan awan, dalam perjalanan menyatu dengan alam, kesederhanaan wahana pedesaan, hingar bingarnya kota atau kemolekan birunya bahari. 

Sebuah kolaborasi yang ritmik digambarkan oleh Azzura Dayana dalam novelnya “Tahta Mahameru”, melalui tokoh-tokohnya yang bertutur dengan manis dan penuh penjiwaan dengan penampilan setting lokasi yang hidup. Salah satu kegemaran penulis yakni backpacker membuat cerita di dalamnya tampak nyata ketika tokohnya berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain, pulau ke pulau, membuat kita merasakan asyiknya berkeliling, serasa berlibur gratis lewat cerita.

Novel ini berkisah tentang jalinan persahabatan antara Faras, seorang gadis desa Ranu Pane di lereng Gunung Semeru dengan Raja Ikhsan, anak ibukota dari latar belakang keluarga broken home yang bertemu ketika Ikhsan melakukan pendakian. Persahabatan yang unik, karena Faras yang sederhana dan penyabar bisa berteman dengan Ikhsan yang angkuh dan jiwanya selalu diliputi dendam. Bahkan, perjumpaan mereka hanya terjadi dalam tiga pertemuan selama tiga pendakian.

Kegigihan Ikhsan untuk bertahan dalam kerasnya jiwa dan dendam yang semakin ia sulut, membuat Faras terketuk mengajak Ikhsan mengenal Allah. Tiga pertanyaan yang diajukan Ikhsan tentang hakikat hidup sebagai hamba Allah belum sempat terjawab. Ikhsan menghilang dengan dunianya tanpa bertemu lagi dengan Faras. Faras yang merasa berhutang jawaban mengejar keberadaan Ikhsan, yang akhirnya mempertemukannya dengan Mareta, sosok yang ternyata berhubungan dengan dendam Ikhsan.

Berhasilkah perjuangan Faras mencari Ikhsan dalam persahabatan uniknya? Dan bagaimanakah nasib Ikhsan dengan dendam yang sulit dipadamkan?

Jumat, 01 Juni 2012

Harap

Berharap pada manusia itu sama artinya dengan meningkatkan kadar siap menerima kekecawaan.

Berharap hanya padaNya sama artinya dengan memupuk rasa bersyukur kita atas kehendakNya yang tak pernah mengecewakan, bisa jadi harapan itu terkabul meski hanya lintasan hati atau menunggu hingga waktu yang menjadi rahasiaNya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®