Jumat, 09 Juli 2021

Harta Karun di Pos 3 Pra-Bunsay batch 7 Ibu Profesional



Halo, Bun

Yang terlintas di pikiran kalau menemukan harta karun dalam kotak-kotak penyimpanan saat menyelam di lautan bakal diapain? Mutiara ada, intan banyaak, apalagi berlian -si abang yang sempat ngehits- juga berlimpah, lho! Hihi.

Ah, kalau saya mah ga usah ngambil harta karun itu. 😀

Mau tahu kenapa? Sebab pengembaraan di pra-Bunda Sayang batch 7 Ibu Profesional ini sudah mengantarkan kita untuk menemukan harta karun itu bukan di laut dalam, tapi ada di laut dangkal, eeeh di dalam diri kita.

Apakah harta karun versi diri saya itu? 



Pesona Fauna

Nah, kali ini penyelaman sudah berada di pos 3, alhamdulillah kadar oksigen masih banyak tersedia dan itu berarti kita harus bahagia untuk bisa melewati pos kali ini. Kenapa harus bahagia, karena kita mau main, iya kan?

Lucu ya layar pemberitahuan misinya 🤭


Di pos ini kita diajak untuk menikmati ragam fauna dan ekosistem di kedalaman laut saat ini. Dan ternyata inilah misi yang harus diselesaikan, yaitu membuat target capaian belajar pada saat di bangku kelas Bunsay 7. Kelasnya bakal di dalam laut atau di daratan sih, ya nanti? 😎 Emak mermaid mah bebas, bisa di darat laut dan udara tanpa mabuk, hihi. 

Yang penting kita bahagiakan diri dengan bermain ketuk pintu hati lagi yeee. Masih ingat kan di pos 2 kemarin disampaikan kalau mainnya itu selain buka tutup hati juga usahakan agar sesuai dengan metoda SMART.  Jadi saat ini kita terapin juga ya.


Target Capaian Belajar

1. Bahagia

Bagi saya ini penting banget dan kunci sebelum melakukan hal atau kegiatan yang kita tuju. Bila di awal sudah tidak bahagia, maka perjalanan tentu tidak akan terasa indah. Ujungnya menjadi tidak bersyukur dan terpaksa dalam penyelaman.

Bila bahagia ini versinya adalah perlu me time, ya lakukan saja, tapi kalau bagi saya bahagia itu bisa dari hal apa pun. 

Perjalanan itu indah bukan saja karena tujuan kita adalah tempat indah, tapi juga sepanjang perjalanan itu sendiri terserak banyak keindahan.

Itu pun kalau di jalan tidak merem yaa, apalagi mabuk. 🙈 Definisi bahagia versi saya di sini juga anti mabuk-mabuk club, yaa, hihi

2. Teman main dan belajar anak-anak

Ini pula yang kemarin menjadi dasar utama di pos 2. Meski tidak berbasis sebagai pendidik, minimal bisa makin belajar untuk menjadi teman main dan belajar yang asyik. 

Kuncinya tentu saja mempersiapkan materi dan menyiapkan cara yang menyenangkan, dan yang paling penting yaitu (lagi-lagi) hati yang bahagia.

3. Makin disayang keluarga

Ini banyak ya macam dan maksudnya, baik dari sisi kita sebagai Ibu maupun sebagai istri (atau peran tambahan lain jika ada anggota keluarga tambahan). 

Nah, kalau versi saya makin disayang keluarga ini bermakna saya punya tangki sayang yang lebiiih banyak untuk menjadi ibu yang penyayang (walau sedikit cerewet 🤭) dan perhatian pada anak dan suami. Mereka adalah support system terdekat dan 24 jamx7 bersama saya. 

Dengan bermulanya kasih sayang dari tangan ibu, maka seisi rumah pun akan bahagia. Jika sudah demikian halnya, maka emak pun akan mendapat timbal balik berupa kasih sayang yang seringkali tak terduga dan bikin hati melted kayak es krim dianggurin

4. Pastinyaa 5B donggg!

Seperti penjabaran ala saya di pos 2 bahwa 5B ini sama dengan pertumbuhan tanaman buah, maka demikianlah emak mermaid akan bermahkotakan bunga biota laut dengan 5B-nya. 

Masih ingat kan, yaitu bertumbuh, berkembang, berkarya, berbagi dan berdampak. 


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar