Sabtu, 23 April 2022

Sentuhan Kesyahduan dalam Ramadan

 

Ramadan


Pernah merasakan hati yang seolah berderit-derit ketika mendengar lantunan sholawat dengan ritme yang sendu? Ditambah lagi biasanya bersandingkan dengan peristiwa yang membuat hati ikut mendung. Salah satunya dalam bulan Ramadan ini ialah ketika santunan pada anak-anak yang dimuliakan-Nya. 


Saat mengikuti dan mendampingi adek di acara pemberian santunan yang diadakan di sekolahnya, saya sempat mendengar ibu-ibu di sebelah saya menyampaikan pada anaknya, " ... sudah tidak mempunyai ayah dan ibu." Hal tersebut disampaikan mungkin karena adanya penyebutan yatim piatu oleh pemandu acara. Hati ini seketika hujan dan pandangan mata terasa tergenang air. 😭🥺

Sabtu, 02 April 2022

Yang Terjadi Ketika Ibu Hamil Berpuasa

 



Bunda yang sedang hamil galau tidak ketika Ramadan datang? Mau ikut puasa atau enggak, yaaa? *hitung kancing aja, hihi.


Kekhawatiran terbesar ketika Bunda puasa biasanya disebabkan karena memikirkan janin. Apakah dengan puasa nantinya akan mempengaruhi janin? Apakah Bunda kuat puasa karena biasanya makan lebih banyak? Atau malah khawatir terjadi persalinan dini, berat janin lahir rendah? 


Pertama yang ingin saya ucapkan ialah, masyaallah barokallahu ya, Bunda untuk segenap cinta dan perhatian serta kekhawatiran yang diberikan pada janinmu. Hal itu menunjukkan besarnya kepedulianmu pada titipan-Nya. Yang kedua, ayuk kita telaah bersama bagaimana sebenarnya yang terjadi saat ibu hamil berpuasa. Cuuuusss klik baca selanjutnya, yaaaa. 

Jumat, 01 April 2022

Cinta, Resep Ajaib Menghalau Takut saat Hamil dan Melahirkan




 


 

Mencintai dan dicintai sebenarnya sudah sangat cukup untuk memupuk keberanian dan memupus ketakutan. (Viana, 2022)


Hamil lalu melahirkan, bagian mana yang membuat Bunda merasa atau pernah terbesit rasa takut? Saat hamil atau saat melahirkan? Kebanyakan perempuan akan merasa takut yang luar biasa saat disebut kata melahirkan. Sedikit di antaranya justru merasa senang (dan nagih) untuk melahirkan. 


Nah, kalau Bunda termasuk yang mana? Maunya sih hamil dan melahirkan tanpa takut, betul tidak, Bun? Yuk, kita obrolin bersama rahasia menghalau  rasa takut terutama saat hamil dan melahirkan!