Senin, 04 September 2023

Semua adalah Jalan Belajar


Ngomong-ngomong kepompong itu tidurnya kapan ya saat di dalam selubungnya? Kadang memang kita tuh perlu menjadi pupa bukan untuk menjadi lupa akan masa lalu tetapi untuk mengeratkan energi saat nanti berjumpa. Bertemu dengan siapa itu? Tentunya bersua dengan dunia kembali, seperti terlahir kembali dengan perubahan morfologis dan fisiologis. 

Sebenarnya hari ini terkait dengan istirahatnya puasa si pupa, meskipun tidak menjalankan kegiatan yang sama seperti kemarin, tetapi rasanya lebih nyaman saat bisa melakukan puasa. Bagaimana pun puasa yang vi pilih di fase kali ini ngaruh banget ke tantangan yang harus dilakukan.

Korelasinya gimana sih ala emak kepompong? Berikut deh kalau mau kepoin yaa.



Jadi gini, puasa emak kepompong adalah untuk mengurangi tidak kelebihan peran, hiks. Nah, karena peran-peran yang dijalani sebelum ada penjelajahan buncek ini maka menjadi semakiiin bertumpuk-tumpuk, deh. Nah, puncaknya hari ini adalah menjadi penanggung jawab rapat virtual, bayangannya sih mudah, tinggal bagi-bagi tautan, tetaapiiii ternyata aslinya tidak semudah itu, Esmeralda. Sebab ternyata ada teknis-teknis dalam koordinasi yang banyak celah-celahnya.


Namun, beragam aktivitas hari ini alhamdulillah masih sejalan dengan tantangan karena hari ini belajar juga tentang fotografi. Berada di salah satu kabin batch 3 Ibu Profesional yang menekuni tentang dunia kamera adalah hal yang sangat menyenangkan dan memberikan energi. Hal-hal teknis untuk penayangan materi kabin fotografi alhamdulillah bisa teratasi dengan cepat, menjadi semakin meyakinkan jika ini memang jalan juang.

Perasaan kali ini tuh senang sih saat bisa melihat orang lain senang, saat diri bisa bermanfaat dengan yang bisa kita lakukan, meskipun mungkin itu adalah hal kecil. Serta senang juga bisa bermurojaah dengan materi yang disampaikan oleh teman ayunda. Bener ya, meskipun mungkin kita telah beberapa kali mengikuti acara serupa, inti pembahasan yang sama, tetapi dengan tidak menumpuk-numpuk penyimpanan ilmu, kita bisa mengikuti materi dengan senang. 

Meskipun tidak melakukan shooting hari ini tetapi mengikuti pembelajaran hari ini vi rasa masih selaras dengan peta belajar. Apakah itu praktik? Sebenarnyaaa sih engga ya, tetapi dengan menuliskan kembali insight yang ada itu bisa menjadi jalan pembelajaran juga.




Tidak ada komentar: