Kamis, 31 Maret 2022

Kunci Berkeluarga dengan Bahagia

 

Chivily family

Percaya tidak kalau semua yang berada di kolong langit ini memiliki keluarga? Keberadaan manusia tak usah ditanya lagi punya keluarga atau tidak, karena keluarga adalah tempat kembali yang paling nyaman di muka bumi ini. 


Tumbuhan, hewan, bahkan benda mati pun jika menilik dari arti keluarga sebagai kekerabatan yang dekat, maka jenis-jenis benda mati memiliki kekerabatan dengan produk sebelumnya. Seperti halnya kalau buku atau film begitu kan ada sekuel, ada jilid ke berapa, apalagi sinetron. Eeh, itu mah induk semangnya, ya yang banyak kejar tayang.


Jadi semestinya, kita memiliki banyak alasan untuk berbahagia karena ada banyak keluarga di mayapada. Namun nyatanya? Yuk ah, kita saling berbagi di sini agar hepi.

Jumat, 25 Maret 2022

Ramadan Hangat bersama Jurnal Ramadan Cantik

 

Jurnal Ramadan
Jurnal Ramadan How We Draw Publisher


Kamu di tim yang mana? 


Mendengar kata jurnal, bagi yang tidak memiliki minat justru bisa membuat pusing. Alih-alih membuat hidup lebih terarah, yang ada malah serba salah karena merasa kejar tayang, hihi.


Tapi bagi penyuka jurnal dengan kata lain planner macam-macam, hal tersebut membuat lebih nyaman untuk menaklukkan target. Bukan manusia yang tunduk dengan target, tapi target yang sebaliknya nurut pada pembuat target.


Atau malah termasuk tim yang senang mengoleksi plannernya saja dan mengisinya entah apa kata nanti? Hayoo ngacung, hihi. 

Senin, 14 Maret 2022

Perlukah Donor Asi Pasca Melahirkan?






Butuh donor asi, pliiis, fast respon dunk!


Beberapa kali grup pesan elektronik menampilkan pesan serupa. Apalagi di saat belakangan ini angka kenaikan penyintas covid ikut bertambah. Kira-kira kalau membaca pesan di atas merasakan hawa panik tidak dari sang penyampai/ penerus pesan? 


Wallahu alam bagaimana hal sebenarnya yang terjadi, sih. Namun sebagai orang yang pernah menjadi nakes dan edukator kesehatan ibu dan anak, saya ingin ikut membantu yang saya bisa lakukan untuk mereka. Meskipun asliiii banget, dengan atau tanpa donor asi, sebenarnya mereka sendiri pun bisa menjadi solusi atas masalah mereka saat itu. Mau tahu rahasianya? 😃 Pertama inhale-ekshale dan coba berpikiran positif dulu, yuk.

Selasa, 01 Maret 2022

Kirim Kartu Pos ke Rumah Kita, Yuk!

 

Pos Indonesia


Punya kenangan spesial di Surabaya? Yukk, ngacung sama saya. Alhamdulillaah kami sempat mudik kemarin lalu dan mampir ke Surabaya. Berawal dari iseng sebenarnya saat saya ingin mengajak keluarga ke tempat oren yang legendaris.


Tebak hayu, di mana itu selain Hotel Oranye yang terkenal di zaman perjuangan sepuluh November?